Iklan
LATEST TWEET

Fotonya Sempat Viral, Miki Tikus Bantah Dukung Yusril Untuk Pilgub DKI

March 15, 2016       Megapolitan, Politik, z_Hot Stuff      
Foto bersama Miki Tikus dengan Yusril Ihza Mahendra di sebuah pasar tradisional di Jakarta. Dalam pernyataanya, Miki membantah telah memberikan dukungan ke Yusril untuk menjadi calon gubernur DKI Jakarta pada 2017, dan memilih untuk berada di posisi netral karena dirinya bukan penduduk DKI Jakarta. (photo courtesy sumbar1.com)

Foto bersama Miki Tikus dengan Yusril Ihza Mahendra dan beberapa orang penggemar lainnya di sebuah pasar tradisional di Jakarta. Dalam pernyataanya, Miki membantah telah memberikan dukungan ke Yusril untuk menjadi calon gubernur DKI Jakarta pada 2017, dan memilih untuk berada di posisi netral karena dirinya bukan penduduk DKI Jakarta. (photo courtesy sumbar1.com)

KOTA BEBEK, POS RONDA – Ikon Disney Miki Tikus akhirnya membantah telah memberikan dukungan kepada bakal calon gubernur DKI Jakarta Yusril Ihza Mahendra. Pernyataan ini dikeluarkan Miki sebagai tanggapan terhadap foto bersama antara dirinya dan Yusril di sebuah pasar tradisional yang sempat viral di media sosial beberapa minggu yang lalu.

Dalam pernyataannya yang disebarkan melalui siaran pers pagi ini (14/3), Miki mengatakan bahwa fotonya bersama Yusril hanyalah foto biasa seorang selebritis dengan penggemarnya. Dalam hal ini, Miki menjelaskan bahwa Yusril adalah salah seorang penggemarnya. Sebagai idola, ia merasa berkewajiban untuk berperilaku ramah dan baik untuk memberikan contoh yang positif.

“Tapi saya kaget ketika foto itu tersebar di sosial media, apalagi yang saya beri kesempatan berfoto kebetulan adalah tokoh politik. Alhasil saya dikira mendukung dia untuk maju memenangkan jabatan politik. Sorry to say, Miki Tikus hingga saat ini netral dan belum memberi dukungan pada siapa pun,” ujar Miki saat diwawancara oleh POS RONDA dalam perjalanan menuju Kota Bebek dari Kota Tikus kemarin (15/3).

Ia akan menyarankan kepada rekan-rekannya untuk berhati-hati saat berfoto bersama para politisi di Indonesia, terutama di Jakarta, untuk setahun ke depan. Suasana kampanye untuk pemilihan Gubernur DKI Jakarta yang masih akan berlangsung tahun 2017 sudah mulai terasa sejak beberapa bulan yang lalu. Menurut Miki, setiap gambar atau foto akan dapat dijadikan bahan politis untuk mendukung ataupun menjatuhkan, meskipun konteks dalam foto tersebut sebenarnya tidaklah signifikan.

Miki mengkhawatirkan dampaknya kepada masyarakat secara luas. “Saat memasuki suasana kampanye seperti ini di Indonesia, perang urat syaraf biasa digunakan lewat foto. Baik itu editan maupun asli, foto-foto itu digunakan sebagai bahan pencitraan dan provokasi. Yang jadi masalah adalah saat masyarakat yang belum melek media menelan mentah-mentah umpan tersebut, dan jadilah bertengkar satu sama lain. Saya tidak mau nama saya dan rekan-rekan jadi buruk sebagai penyebab pertengkaran hanya karena foto. Misalkan nanti teman saya Donal Bebek berfoto dengan salah satu calon yang sama kadar temperamen dan kecerewetannya, apakah itu artinya dia mendukung? Belum tentu, dan kemungkinan besar tidak.”

Lalu, siapakah calon gubenur yang akan didukung oleh Miki? Ia menolak mendukung salah satu calon secara terbuka karena dirinya bukan warga DKI Jakarta. Lagipula, menurutnya, memberikan dukungan terbuka untuk salah satu calon atau pasangan calon pada saat ini tidak bijak, karena dalam beberapa bulan ke depan, peta politik Jakarta masih bisa berubah drastis.

“Saya ini penduduk Kota Tikus, dan tidak punya KTP DKI Jakarta. Jadi saya tidak punya hak pilih saat Pilgub nanti. Saya akan biarkan warga DKI yang menganalisis dan menentukan pilihannya sendiri. Seandainya pun saya ini sebagai bukan warga Jakarta namun penggemar salah satu calon, saya akan mendukung dengan cara yang normal. Tidak menggunakan provokasi, kata-kata kasar, ataupun spamming di timeline media sosial dan messenger. Karena itu justru membuat orang lain menjadi jengah dan kontra-produktif dengan hasil yang diharapkan.” lanjutnya.

Mengakhiri wawancara, Miki berharap ada calon gubernur DKI yang berasal dari spesies non-manusia. Dengan demikian, mungkin saja justru calon non-manusia tersebut bisa melihat permasalahan di DKI secara jernih, holistik,dan tidak dibelenggu kelompok-kelompok partisan tertentu. (SMG)

 

===

 

DISCLAIMER

 

Disclaimer tambahan:

*) Miki Tikus, Donal Bebek, Kota Bebek, dan Kota Tikus adalah karakter dan lokasi dalam Semesta Disney. Segala hak atas pengakuan dan intelektual dalam Semesta Disney adalah milik Walt Disney Company.

Iklan

Shaka

Other posts by

5 Responses

  • fifi

    on March 16, 2016, 02:43:25

    wah ini dia… sudah ada klarifikasinya hihihihi

    Reply to fifi
  • Victor

    on March 16, 2016, 06:32:20

    Saya memprediksi bahwa Walt Disney akan bangkit dari kubur untuk menggugat Yusril terkait foto yang viral tersebut

    Reply to Victor
  • Victor

    on March 16, 2016, 06:33:36

    Saya memprediksi bahwa Walt Disney akan bangkit dari kubur untuk menggugat Yusril atas penggunaan baju Miki Tikus tanpa izin yang terdapat dalam foto yang kini menjadi viral tersebut

    Reply to Victor
  • The Biker Stig

    on March 22, 2016, 08:32:37

    Harusnya temen-temen Miki nyalon juga
    Biar temen-temen miki yang sering maen di got hidupnya sejahtera
    ga maen di got lagi, tapi kerja di Senayan
    (kalo di senayan bukannya udah ada ya? *ups. hahahaha)

    Reply to The
  • asi

    on September 27, 2016, 13:55:09

    Semakin kuat dugaan saya bahwa miki mengusung harambe sebagai cagub DKI

    Reply to asi


FOLLOW US

ARTIKEL LAWAS