Iklan
LATEST TWEET

Tonton Star Wars, Donald Trump Janjikan Bangun Death Star dan Tembok di Atmosfer Bumi

December 23, 2015       Internasional, Politik, z_Hot Stuff      
Kandidat calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republikan, Donald Trump, berjanji akan membangun stasiun tempur antariksa Death Star setelah menonton film Star Wars: The Force Awakens. Rencana ini dimaksudkan untuk mencegah agar alien ilegal masuk ke bumi. (photo edited by POS RONDA).

Kandidat calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republikan, Donald Trump, berjanji akan membangun stasiun tempur antariksa Death Star setelah menonton film Star Wars: The Force Awakens. Rencana ini dimaksudkan untuk mencegah teroris alien ilegal masuk ke bumi. (photo edited by POS RONDA).

WASHINGTON D.C., POS RONDA – Kandidat calon presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republikan, Donald Trump, menyatakan bahwa dirinya akan mengambil langkah lebih jauh untuk mencegah masuknya alien secara ilegal ke planet bumi. Untuk mencapai tujuannya tersebut, ia berjanji akan membangun stasiun tempur antariksa Death Star di orbit bumi dan tembok besar di atmosfer.

Pernyataan tersebut dikemukakannya saat dimintai pendapat oleh para wartawan di Newark International Airport, Senin lalu (21/12), sebelum beranjak menuju Minnesota untuk agenda kampanyenya.

“Dunia ini sangat berbahaya. Ancaman bisa datang dari mana pun, termasuk luar angkasa. Saya tidak ingin mengambil resiko. Sebagai presiden saya akan membangun Death Star di orbit dan juga tembok besar di atmosfer yang mengelilingi bumi,” ujar Trump kepada para wartawan.

Trump, yang berkali-kali menuai kontroversi melalui pernyataan dalam kampanye kandidat capres Partai Republikan, kembali menekankan bahwa dirinya tidak peduli terhadap kritikan dari lawan-lawan politik dan penentangnya. Ia bahkan meminta penduduk dunia yang tidak setuju terhadap idenya itu untuk pindah ke planet lain.

“Bumi ini hanya pantas ditempati mereka yang mengerti pola pikir manusia yang selalu waspada. Manusia itu adalah spesies unggul, tapi selama ini keinginan kita untuk berbangga selalu menjadi silent majority. Tidak lagi. Mereka yang tidak setuju pada rencana saya untuk mengamankan bumi adalah simpatisan alien. Mereka juga yang bersorak gembira saat Planet Starkiller di film Star Wars dihancurkan oleh kelompok Resistance. Tidak ada tempat bagi mereka. Tidak setuju dengan saya? Pindah saja ke Planet Namec!” tegasnya.

Trump mengatakan bahwa idenya untuk membangun Death Star muncul setelah menonton film Star Wars: The Force Awakens, yang merupakan episode ke-7 dari serial Star Wars. Menurutnya, mengubah sebuah planet menjadi alat tempur seperti markas Starkiller akan memakan waktu terlalu lama, namun pembangunan Death Star sangat memungkinkan untuk diselesaikan dalam 4 tahun sesuai dengan masa jabatan presiden AS.

Trump juga mengaku sebagai penggemar berat Kaisar Palpatine dan Pemimpin Tertinggi Snoke. Ia mengagumi karakter mereka dalam membangun kekuatan militer yang besar dan menghancurkan unsur-unsur penentang mereka. Apabila berhasil menjadi presiden AS, ia akan mempertimbangkan mengubah namanya menjadi Darth Trump atau Donald Ren.

“Untuk mencegah para teroris merusak Death Star, maka atmosfer bumi akan saya selubungi dengan tembok. Cina sudah melakukannya selama 4000 tahun. Kita (AS) tertinggal jauh dalam pembangunan tembok. Kita balas dengan bangun tembok yang lebih epik di atmosfer. It’s gonna be hyuuuuuge!” ucapnya mengakhiri wawancara.

Pernyataan Trump tersebut mendapatkan reaksi negatif dari kubu lawan politiknya. Hillary Clinton dan Bernie Sanders dari Partai Demokrat melabeli ide Trump dengan sebutan ‘tidak waras’ dan ‘cenderung psikopat’. Bahkan, rekannya sesama kandidat dari Partai Republik, Jeb Bush, mengaku terkejut karena bahkan kakaknya (George W. Bush, mantan presiden AS) tidak pernah sampai melantur sejauh itu.

Sementara itu, para pengamat dan analis meragukan efektivitas pangkalan tempur antariksa dari segi fungsi dan efisiensi. Mereka sepakat, konstruksi seperti Death Star membutuhkan dana yang tidak sedikit baik dari pembuatan dan perawatan. Muncul perkiraan ini hanyalah gertakan Trump untuk membuat pasar properti dan lahan di bulan dan Planet Mars turun harga, sehingga bisa diborong olehnya di kemudian hari.

Meski mendapatkan lebih banyak tanggapan negatif, para pendukung Trump dikabarkan tetap menganggap rencana pembangunan Death Star dan tembok atmosfer masuk akal. Beberapa orang bahkan siap menyumbangkan satu atau dua dolar AS untuk rencana itu, dan sebagian ingin menjadi pengikut ajaran Sith.

“Dolarku untuk Donald Trump. Aku bahkan dengan senang hati akan ikut ajaran Sith. Make America Great Again, jangan biarkan para teroris Wookie menyerang bumi. Lihat saja di film Star Wars, mereka hanya bisa menghancurkan apa yang sudah dibangun orang lain,” ucap Patrick Orbi, seorang pendukung Trump pada status akun Facebook miliknya.

Teman-temannya telah berusaha untuk menjelaskan bahwa Death Star dan Wookie hanyalah fiksi, namun rupanya Orbi tetap percaya bahwa ancaman teroris Wookie untuk menyerang bumi adalah nyata. (KAS1/SMG/NN)

 

===

 

DISCLAIMER

Iklan

Shaka

Other posts by

One Respond


FOLLOW US

ARTIKEL LAWAS