Iklan
LATEST TWEET

Buntut Trending Topic, Vladimir Putin Tantang Lulung Tarung Gaya Bebas

March 09, 2015       Internasional, Olahraga & Permainan, z_Hot Stuff      
Foto Presiden Vladimir Putin saat berlatih untuk menghadapi pertarungan melawan Abraham Lunggana atau 'Haji Lulung'.  Selain berenang di sungai-sungai di Siberia, Presiden Putin juga berlatih dengan para beruang liar sebagai sparring partner. Pertarungan Putin versus Lulung sendiri diperkirakan akan menjadi salah satu pertarungan terbesar abad ini, seperti perseteruan antara Muhammad Ali dan Joe Frazier.

Foto Presiden Vladimir Putin saat berlatih untuk menghadapi pertarungan melawan Abraham Lunggana atau ‘Haji Lulung’. Selain berenang di sungai-sungai di Siberia, Presiden Putin juga berlatih dengan para beruang liar sebagai sparring partner. Pertarungan Putin versus Lulung sendiri diperkirakan akan menjadi salah satu pertarungan terbesar abad ini, seperti perseteruan antara Muhammad Ali dan Joe Frazier.

JAKARTA, POS RONDA – Status worldwide trending topic Twitter yang sempat disandang oleh tagar #SaveHajiLulung beberapa hari lalu ternyata masih mendapatkan reaksi dari khalayak ramai, terutama para politisi di seluruh dunia. Tagar mengenai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana, ini membuat namanya dikenal sebagai ‘Haji Lulung’ dalam lingkup internasional.

Kabar mengejutkan datang dari Moskow, Rusia. Presiden Vladimir Putin secara terang-terangan mengajukan tantangan kepada Haji Lulung untuk bertarung dengan gaya bebas ala Mixed Martial Arts (MMA).

Tantangan Putin ini terkait erat dengan statusnya di dunia maya dan media sosial sebagai ‘pria macho’ yang mendapatkan ancaman dengan naiknya nama ‘Haji Lulung’. Bahkan, di saat-saat ramainya para netizen menggunakan tagar #SaveHajiLulung, Putin telah melontarkan tantangan tersebut.

Melalui akun resmi Kepresidenan Rusia, @PutinRF_eng, Putin berkicau dengan nada kesal. “Who is this Haji Lulung? He dares to undermine my fame? I challenge you to a fight. They don’t call me Papa Bear for nothing! #VP #SaveHajiLulung.”

Disertai tagar #VP, hal tersebut menunjukkan bahwa Putin sendiri yang menulis cuitan tersebut. Ternyata apa yang dilakukan oleh Putin dikonfirmasi oleh pihak Rusia, seperti apa yang disampaikan oleh Yuri Retchenko, pejabat Kementerian Komunikasi dan Media Massa Federasi Rusia.

“Presiden Putin secara resmi menantang Mr. Abraham Lunggana atau Haji Lulung untuk bertarung dengan gaya bebas. Beliau telah mendengar bagaimana saat Haji Lulung ingin mendaki puncak gunung tinggi, ternyata puncak gunungnya yang mendatangi dia. Demikian pula saat Anda ingin mencari Haji Lulung di Google, malah Haji Lulung yang akan mencari Anda. Belum lagi kisah saat Haji Lulung memegang kabel listrik, malah kabelnya yang terkena setrum. Presiden Putin juga mendengar bahwa Chuck Norris kalah tarung dengan Haji Lulung hanya dengan sekali jewer, oleh karena itu beliau sangat tertarik untuk menantangnya,” papar Retchenko dalam konferensi pers di ruang media Istana Kremlin di Moskow, kemarin (8/9).

Ia juga memberikan laporan bahwa Putin kini tengah menyiapkan dirinya untuk bertarung melawan Haji Lulung. Persiapan yang dilakukan oleh Presiden Federasi Rusia tersebut meliputi berenang dengan bertelanjang dada di sungai-sungai di wilayah Siberia, serta adu gulat melawan beruang-beruang liar. Sebagai bagian dari perang psikologis, pihak pemerintah Rusia juga telah menyertakan foto-foto latihan Putin kepada para reporter dan jurnalis yang hadir.

Kontan, peristiwa ini langsung mendapatkan reaksi spontan dari para promotor tarung gaya bebas MMA. Mereka berlomba-lomba menginginkan hak untuk menggelar pertarungan abad ini antara ‘Papa Bear’ Vladimir Putin dan Abraham ‘Haji Lulung’ Lunggana.

Salah satu promotor tarung gaya bebas, Dana White dari Ultimate Fighting Championship (UFC) merupakan yang pertama kali mengungkapkan ketertarikannya lewat akun Twitter-nya, @danawhite: “Putin vs Lulung? HOLY SHIT this is not real! Come to us, @ufc will make this happen!

Organisasi MMA terbesar asal Asia, ONE Championship, juga mengaku akan ikut berjibaku mendapatkan kontrak pertarungan tersebut. Sang promotor Victor Cui, melalui akun twitternya @victoronefc, mengatakan bahwa pertemuan ini berpotensi menjadi pertandingan yang akan tercatat dalam sejarah: “I can’t believe this finally happens. Gonna be like Ali versus Frazier all over again. EPIC. This match is mine!

Selain UFC dan ONE, terdapat organisasi MMA ternama lainnya seperti Bellator, KSW, DEEP, RESPECT, dan M-1 Global yang juga telah menyatakan tertarik. Para pengamat memperkirakan bahwa animo para promotor untuk menggelar pertarungan Putin versus Lulung akan menjadi perang kontrak paling besar dalam sejarah pertarungan gaya bebas profesional.

Hingga artikel ini terbit, POS RONDA belum mendapatkan keterangan maupun resmi dari pihak Abraham Lunggana mengenai tantangan ini. Meski demikian, para penggemar ‘Haji Lulung’ diperkirakan akan sangat bersemangat untuk meminta agar tantangan tersebut diterima. (SMG)

 

===

 

DISCLAIMER

 

*screenshot cuitan dalam akun Twitter Vladimir Putin, Dana White, dan Victor Cui tidak nyata, dan direkayasa menggunakan software yang tersedia dalam lemmetweetthatforyou.com

Iklan

Shaka

Other posts by

11 Responses

  • PARPINGGOL

    on March 9, 2015, 15:14:57

    LUAR BIASA NGAKAK NIH, MAS BRO. YANG BIKIN WEBSITE INI BRILIAN CAMPUR SEDIKIT GILA…. WKWKWKWKWWKKKKKK

    Reply to PARPINGGOL
  • Rizki Baiquni Pratama

    on March 10, 2015, 04:18:37

    Buahahaha.. Sumpah ngakak banget. Kirain beneran. Trnyata satir2an 😀

    Reply to Rizki
  • bang doel

    on March 10, 2015, 07:00:15

    behakakakakak… ngakak abis baca ni berita

    Reply to bang
  • Ari Dwi

    on March 10, 2015, 13:16:40

    Wkwkw…. Gila banget dah.. Habis dah tu lulung

    Reply to Ari
  • Terong Racing

    on March 10, 2015, 13:56:48

    Eh busyeeet… Kirain beneran…

    Reply to Terong
  • etp.space

    on March 11, 2015, 08:36:23

    wkwkwk pasti yang bikin website ini banyak ide gilanya 😀

    Reply to etp.space
  • Ini komentar

    on March 11, 2015, 13:43:09

    Pasti haji lulung menang 8|
    belom sampe rusia, putin udah KO :v

    Reply to Ini
  • johan mulia

    on April 4, 2015, 06:10:44

    Saya kira kl Haji lulung lawan putin Bisa Mati dia dengan Cekikan leher, lebih baik mati aja si Lunggana.

    Reply to johan
  • Dhony

    on May 11, 2015, 05:45:34

    Wahahahahahah ngakak sumpah :v

    Reply to Dhony
  • boymarley

    on July 3, 2015, 12:53:27

    Heuheuheu…. sialannn kirain beneran… (y)

    Reply to boymarley


FOLLOW US

ARTIKEL LAWAS