Iklan
LATEST TWEET

Tingkatkan Semangat Kerja, PNS Diminta Gunakan Cat Wajah Berunsur Voodoo

January 07, 2015       Politik, Sosial      
Setelah menyarankan pembatasan waktu mandi PNS, GERGAMAT kembali meminta agar para PNS menggunakan cat wajah seperti penduduk asli benua Amerika, para Indian. Menurut GERGAMAT, ini akan mampu meningkatkan semangat kerja meskipun terjadi penghematan besar-besaran dari segi tunjangan maupun gaji. Perbedaannya, cat wajah yang disarankan berasal dari Gunung Lawu dan memiliki unsur klenik dan voodoo. (photo courtesy wodumedia.com)

Setelah menyarankan pembatasan waktu mandi PNS, GERGAMAT kembali meminta agar para PNS menggunakan cat wajah seperti penduduk asli benua Amerika, para Indian. Menurut GERGAMAT, ini akan mampu meningkatkan semangat kerja meskipun terjadi penghematan besar-besaran dari segi tunjangan maupun gaji. Perbedaannya, cat wajah yang disarankan berasal dari Gunung Lawu dan memiliki unsur klenik dan voodoo. (photo courtesy wodumedia.com)

JAKARTA, POS RONDA – Kelompok Gerakan Pegawai Hemat (GERGAMAT) kembali bersuara. Setelah secara fenomenal mendesak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) untuk membatasi aktivitas mandi para pegawai negeri sipil (PNS), kini kelompok tersebut meminta para PNS untuk menggunakan cat wajah demi meningkatkan semangat kerja.

Menurut kepala koordinator GERGAMAT, Bambang Susantiyo, seperti penduduk asli benua Amerika yakni suku Indian, PNS seharusnya wajib menggunakan cat wajah saat bekerja supaya mereka memiliki semangat bak berperang meski dalam kesulitan apapun.

“Berdasarkan referensi yang saya baca, cat wajah saat berperang bisa menjadi sumber kepercayaan diri. Sang petarung yang menggunakannya akan memiliki keberanian luar biasa dan tidak akan mempedulikan kekurangan yang ada dalam dirinya.” ujarnya saat diwawancarai POS RONDA kemarin (6/1).

Oleh sebab itu, menurut Bambang, cat wajah adalah solusi dari reaksi protes terhadap gerakan penghematan yang dilakukan oleh KemenPAN-RB. Cat wajah akan memberikan semacam hipnotis kepada para PNS supaya selalu bekerja dan tidak akan mengeluh meski segala fasilitas, tunjangan, dan gaji dipotong.

“Pihak kami juga sudah berdiskusi dengan beberapa paranormal, dan mereka semua memberikan keterangan bahwa cat wajah memang solusi penghematan. Saya sendiri bersedia untuk menyuplai cat wajah buatan Gunung Lawu ke seluruh kantor pemerintah di Indonesia. Saya bisa kasih diskon besar. Ini demi menyukseskan program-program panutan kami, Pak Yuddy (MenPan-RB, red.)” papar Bambang.

Dengan cat wajah tersebut, maka para PNS bisa lebih berhemat. Tidak perlu lagi adanya alat-alat rias kosmetik ataupun keperluan untuk cuci muka dan mandi. Bambang mengatakan bahwa dengan unsur mistis dan voodoo dari Gunung Lawu, para PNS juga tidak akan lagi melakukan protes terhadap kebijakan yang merugikan mereka.

Misalnya, pemerintah bisa saja mencabut segala macam tunjangan dan memotong gaji para PNS. Karena penggunaan cat wajah tersebut, semangat mereka bekerja akan menggebu-gebu sehingga tidak mampu memikirkan hal lainnya.

Saat diajukan komentar bahwa cat wajah tersebut akan membuat para PNS bekerja seperti robot, Bambang mengakui bahwa itulah tujuan utamanya.

“Memang itulah tujuannya. Untuk melakukan penghematan di pos tenaga kerja, biasanya pabrik dan industri mengandalkan mesin dan robot. Ini bisa diadaptasi dalam lingkungan kerja pemerintahan. Untuk berhemat secara ekstrim, kita jadikan saja PNS seperti robot. Kemudian, menanggapi program bahwa lingkup pemerintahan harus mendukung produk-produk lokal, sudah kita cakup dari cat wajah bikinan Gunung Lawu itu. Kami juga mendukung produk-produk klenik lokal seperti jimat dan lain-lain untuk digunakan oleh PNS. Maka kita akan menciptakan para pegawai negeri hemat yang bekerja seperti robot, namun mendorong perkembangan warna lokal seperti jimat dan klenik.” jelasnya dengan sangat yakin.

Bambang juga mengatakan apabila masukan dari pihaknya diterima oleh KemenPAN-RB, ia memastikan dengan seketika nilai rupiah akan segera menguat dan harga-harga barang kebutuhan pokok akan turun, meski dirinya tidak mengerti bagaimana mekanismenya di lapangan akan terjadi. (Sha01)

 

===

 

DISCLAIMER

Iklan

Shaka

Other posts by

One Respond

  • kunderemp

    on January 7, 2015, 08:05:41

    Wah, langsung dibuat satirnya.
    Tapi membaca ini dengan aslinya susah dibedakan mana yang satir mana yang bukan. 😀

    Reply to kunderemp


FOLLOW US

ARTIKEL LAWAS