Iklan
LATEST TWEET

Taman Hiburan Beri Nama Tiga Roller Coaster Baru: ‘Premium’, ‘Listrik’, dan ‘Elpiji’

January 05, 2015       Ekonomi & Bisnis, Hiburan & Seni, Politik, Sosial, z_Hot Stuff      
Roller coaster dikenal sebagai salah satu wahana utama di setiap taman hiburan. Di Indonesia, Paradise World akan membangun tiga wahana roller coaster tingkat ekstrim baru yang akan diberi nama 'Premium', 'Listrik', dan 'Elpiji'. (photo courtesy seriousstartups.com)

Roller coaster dikenal sebagai salah satu wahana utama di setiap taman hiburan. Di Indonesia, Paradise World akan membangun tiga wahana roller coaster tingkat ekstrim baru yang akan diberi nama ‘Premium’, ‘Listrik’, dan ‘Elpiji’. (photo courtesy seriousstartups.com)

DENPASAR, POS RONDA – Taman hiburan anyar yang berlokasi di Denpasar, Paradise World, mengumumkan akan membangun tiga wahana roller coaster baru sekaligus untuk menarik minat para pengunjung baru baik yang berasal dari dalam maupun luar negeri.

Josh Rogan, manajer umum dari PT Paradise Amusement Indonesia yang memegang pengelolaan Paradise World, mengatakan bahwa roller coaster yang baru tersebut akan diberi konsep serentak yang dengan bentuk jalur track-nya yang naik-turun. Berdasarkan pernyataannya pada konferensi pers pagi ini (5/1), ketiga roller coaster tersebut akan diberi nama ‘Premium’, ‘Listrik’, dan ‘Elpiji’.

Nama-nama tersebut diakui oleh Rogan terinspirasi oleh kebijakan pemerintah yang akan melepas harga tiga komoditas tersebut kepada mekanisme pasar. Mulai tahun ini, bahan bakar Premium, listrik, dan elpiji tidak lagi disubsidi secara penuh sehingga harganya dapat berfluktuasi setiap bulan sesuai dengan hukum pasar yang berlaku.

“Suatu kebetulan yang menyenangkan bagi kami, bahwa ketiga komoditas tersebut kini memiliki sifat dan tema yang sama dengan rancangan ketiga roller coaster baru kami yang memiliki banyak tanjakan dan turunan. Kami yakin para pengunjung nantinya akan menikmati sensasi deg-degan dan merasa penuh ketegangan saat ikut serta dalam ‘Premium’, ‘Listrik’, dan ‘Elpiji’ yang jalurnya naik-turun tanpa henti.” papar Rogan menjelaskan konsep wahana baru itu.

Ia menjanjikan bahwa para pengunjung akan mendapatkan pengalaman roller coaster yang sesungguhnya. Dengan ‘Premium’, ‘Listrik’, dan ‘Elpiji’, Rogan berkata bahwa pihaknya akan memastikan para pengunjung merasakan seperti dikocok perutnya, mengalami kebingungan dan perasaan harap-harap cemas karena jalur yang naik-turun dan tidak bisa diprediksi arahnya. Para pengunjung wahana bisa saja menyiapkan dirinya untuk apapun, namun dihadapan ketiga wahana dengan jalur yang ekstrim ini, tidak akan ada yang bisa bersantai menghadapi kejutan yang ada di setiap lonjakan jalur.

Namun, Rogan juga memperingatkan bahwa ‘Premium’, ‘Listrik’, dan ‘Elpiji’ ini merupakan wahana roller coaster tingkat ekstrim karena dapat menguras tenaga dan pikiran para pengunjungnya. Ketiga roller coaster ini juga akan memiliki desain lontaran yang unik, di mana jalur menanjak akan menjadi lebih menegangkan dibandingkan jalur yang menurun. Oleh karena itulah, wahana ini tidak diperuntukkan untuk semua orang. Para pengunjung juga diharapkan memiliki tubuh dan akal yang sehat sebelum menaikinya agar tidak mengalami gangguan kesehatan maupun goncangan kejiwaan karena menghadapi fluktuasi jalur yang naik-turun itu.

“Desain dari wahana ini kami sesuaikan sebagai simulasi psikologis dan emosional sesuai dengan bagaimana mekanisme pasar akan membuat tiga komoditas tersebut berfluktuasi. Kami sudah menyewa belasan konsultan untuk memastikan bahwa tiap liku, tanjakan, dan turunan akan meninggalkan kesan mendalam bagi para pengunjung.” ujar pria berkewarganegaraan Australia tersebut.

‘Premium’, ‘Listrik’, dan ‘Elpiji’ diharapkan dapat menambah daya tarik, ikon, sekaligus variasi dari Paradise World. Taman hiburan ini sebelumnya lebih dikenal dengan wahana pengerukan pasir, pemotongan pohon, arena tinju antar pengunjung, serta penjualan cinderamata berharga yang ditawarkan dengan harga murah. Rogan juga memastikan bahwa ketiga wahana ini akan mulai dibangun bulan Februari 2015, dan dijadwalkan selesai secara serentak 8 bulan kemudian. (Sha01)

 

====

 

DISCLAIMER

Iklan

Shaka

Other posts by


FOLLOW US

ARTIKEL LAWAS