Iklan
LATEST TWEET

Promotor Gulat WWE Siapkan Kontrak Untuk Prabowo

June 02, 2014       Ekonomi & Bisnis, Internasional, Pemilu 2014      
Capres Prabowo Subianto. Gaya berbicara dan aksi teatrikalnya di depan kerumunan menjadi daya tarik utama bagi perusahaan promotor gulat profesional WWE untuk mencoba merekrutnya. (photo courtesy tempo.co)

Capres Prabowo Subianto. Gaya berbicara dan aksi teatrikalnya di depan kerumunan menjadi daya tarik utama bagi perusahaan promotor gulat profesional WWE untuk mencoba merekrutnya. (photo courtesy tempo.co)

STAMFORD, POS RONDA – Perusahaan promotor pertunjukan gulat profesional asal Amerika Serikat (AS) World Wrestling Entertainment Inc. (WWE) menyatakan ketertarikannya untuk mendapatkan kontrak calon presiden (capres) Prabowo Subianto apabila yang bersangkutan tidak memperoleh kemenangan pada pemilihan presiden (pilpres) di Indonesia tahun ini.

Pernyataan tersebut dikeluarkan oleh Executive Vice-President WWE, Paul Levesque, saat ditemui oleh koresponden POS RONDA di markas WWE di 1241 East Main Street, Stamford, Negara Bagian Connecticut, AS, hari Jum’at lalu (30/5).

“Perusahaan kami mengikuti perkembangan di Indonesia, dan salah satu kandidat presiden, Mr. Prabowo Subianto, menarik perhatian kami. Menurut saya, dia akan sukses besar bila bergabung dengan kami.” ujar Levesque, yang lebih akrab dikenal dengan nama panggung Triple H.

Levesque menjelaskan bahwa perusahaan milik pebisnis Vince McMahon ini tengah mencari bakat baru yang tidak memerlukan banyak pelatihan, terutama dalam tampilan fisik, kemampuan berbicara, dan aksi teatrikal.

“Saya sudah mengamati bagaimana Mr. Subianto berbicara di depan kerumunan. Sangat berapi-api, ekspresif. Dia bisa membuat sesuatu yang tidak penting menjadi terlihat penting. Anda harus lihat bagaimana dia masuk ke dalam stadion dengan menunggang kuda. Dia juga bisa berbahasa Inggris, jadi tidak akan sulit untuk bisa berkomunikasi dengan para fans di sini. This guy is just natural.” lanjutnya.

Executive Vice-President WWE Paul Levesque, lebih dikenal dengan nama panggung Triple H. Menurut Levesque, Prabowo akan sangat sukses bila bersedia bergabung dalam WWE. (photo courtesy allwrestlingnews.com)

Executive Vice-President WWE Paul Levesque, lebih dikenal dengan nama panggung Triple H. Menurut Levesque, Prabowo akan sangat sukses bila bersedia bergabung dalam WWE. (photo courtesy allwrestlingnews.com)

Usia Prabowo yang sudah tidak lagi muda kemungkinan akan menghambatnya untuk beraksi langsung di atas ring. Levesque mengatakan bahwa dirinya telah menyediakan peran sebagai seorang manajer pegulat. Kemungkinan besar WWE akan memanfaatkan latar belakang militer Prabowo dan akan mengemas dirinya dengan julukan ‘The General’.

Mengingat latar belakang Prabowo yang bukan pegulat profesional, Levesque mengatakan bahwa hal tersebut tidak menjadi masalah. Dalam sejarah WWE, telah cukup banyak pekerja non-atlet yang berperan sebagai pegulat profesional ataupun manajer. Contohnya akhir-akhir ini adalah Vickie Guerrero, istri mendiang pegulat Eddie Guerrero, yang akhirnya menjadi salah satu pemeran manajer terbaik dalam sejarah WWE.

Peran manajer dalam dunia gulat profesional sangat penting dalam pengembangan cerita dan popularitas pegulat. Para manajer berfungsi untuk menarik reaksi yang baik ataupun buruk dari para penonton, atau untuk mengimbangi pegulat yang kurang karismatik. Beberapa manajer WWE bahkan akhirnya memiliki status legendaris karena karakter mereka yang kuat, seperti Jimmy Hart, Bobby Heenan, Paul Bearer, Paul Heyman, hingga Vince McMahon sendiri.

Meski demikian, Levesque mengaku bahwa hambatan terbesar WWE dalam mendapatkan kontrak Prabowo adalah kondisi politik Indonesia yang tengah berada dalam tahapan pilpres. Bersaing dengan Joko Widodo, Prabowo Subianto adalah calon presiden untuk periode pemerintahan 2014-2019. Maka, kesempatan WWE untuk mendapatkan tanda tangan Prabowo hanya akan terjadi bila ‘Sang Jenderal’ gagal memenangkan kursi kepresidenan.

Prabowo saat menuju sebuah acara kampanye. Sebagai capres, tentu fokus Prabowo ada pada pemenangan pilpres. Ini menjadi batu sandungan bagi WWE untuk merekrutnya. Meski demikian, WWE tetap mengajukan alternatif yaitu tawaran untuk menjadi investor. (photo courtesy itoday.co.id)

Prabowo saat dalam perjalanan menuju sebuah acara kampanye. Sebagai capres, tentu fokus Prabowo ada pada pemenangan pilpres. Ini menjadi batu sandungan bagi WWE untuk merekrutnya. Meski demikian, WWE tetap mengajukan alternatif yaitu tawaran untuk menjadi investor. (photo courtesy itoday.co.id)

“Perusahaan kami memahami bahwa Mr. Subianto tengah dalam upaya untuk memenangkan pemilihan. Apapun hasilnya, kami berharap yang terbaik untuknya. Apabila pada akhirnya kami tidak dapat membuat Mr. Subianto bergabung sebagai performer, mungkin dia bisa bergabung sebagai investor.” papar Levesque.

Berdiri sejak tahun 1952 sebagai Capitol Wrestling Association sebelum berubah nama menjadi WWWF, WWF, dan akhirnya WWE di tahun 2002, perusahaan ini tidak hanya bergerak di bidang pertunjukan gulat profesional. WWE juga bergerak di bidang merchandising serta bisnis media melalui media digital, majalah, dan studio film. Sejak tahun 1999, perusahaan tersebut telah terdaftar dalam bursa saham New York.

Berdasarkan data terakhir pada tahun 2013, total aset WWE berjumlah US$ 3,37 milyar dengan pemasukan sebesar US$ 659, 3 juta sebelum menghasilkan keuntungan bersih hampir mencapai US$ 100 juta. Investasi terakhir WWE adalah dengan meluncurkan WWE Network pada Februari lalu, sebuah jaringan media digital berbayar yang menyediakan video dan tayangan dari seluruh isi perpustakaan WWE selama 24 jam non-stop.

WWE terkenal dengan pertunjukan serial RAW dan Smackdown! yang ditayangkan di lebih dari 150 negara dalam 30 bahasa di seluruh dunia. Stasiun televisi swasta di Indonesia pernah menayangkan Smackdown!, namun tayangannya dihentikan menyusul protes dari Komisi Penyiaran Indonesia. Tayangan asal WWE kini tetap ditayangkan, namun melalui televisi berbayar dan disiarkan di malam hari.

Pertunjukan gulat profesional WWE RAW. Acara-acara WWE ditayangkan di lebih dari 150 negara dalam 30 bahasa. Tidak hanya itu, WWE sendiri adalah perusahaan global yang memiliki banyak cabang usaha, membuatnya menjadi entitas menarik untuk menanamkan investasi. (photo courtesy whatculture.com)

Pertunjukan gulat profesional WWE RAW. Acara-acara WWE ditayangkan di lebih dari 150 negara dalam 30 bahasa. Tidak hanya itu, WWE sendiri adalah perusahaan global yang memiliki banyak cabang usaha, membuatnya menjadi entitas menarik untuk menanamkan investasi. (photo courtesy whatculture.com)

Data dan perkembangan tersebut membuat WWE menjadi entitas yang menarik dijadikan investasi. Pihak WWE sendiri tentunya juga akan menyambut investor asal Indonesia untuk mempermudah perluasan pangsa pasar terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Mengingat sang adik, Hashim Djojohadikusumo, telah menanamkan investasi di beberapa perusahaan di Amerika Serikat dan Kanada, bukan hal yang mustahil apabila Prabowo sendiri akan tertarik untuk berinvestasi di negeri Paman Sam, dimulai dari WWE. (MD8)

*Tulisan ini merupakan kontribusi koresponden POS RONDA di Stamford, Connecticut, Amerika Serikat.

====

DISCLAIMER

Iklan

Shaka

Other posts by

10 Responses

  • ricardo rodriguez

    on June 2, 2014, 13:25:19

    Come and join us Mr. Subianto!

    Id like to be your personal ring announcer!!

    Reply to ricardo
    • john cena

      on March 19, 2015, 10:03:46

      ricardooooooooooooooooo
      rodriguez!

      Reply to john
  • supriadi

    on June 3, 2014, 07:59:26

    wakakakaka….asyik jg klo prabowo maen gulat…kan katanya mantan pangkostrad…
    btw, uda ada yg buat account berkenalan.com – https://berkenalan.com ga ya?
    spertinya asyik tuh, bisa buat kartu nama online dan tukar2 kartu nama dgn temen..jejaring sosial baru ya?

    Reply to supriadi
  • de rok

    on June 3, 2014, 15:21:12

    if yu semeeelllll……wat de rok, is kuking!

    Reply to de
  • WKO

    on June 3, 2014, 15:27:16

    Bring Back WWE To Indonesia hahaha

    Reply to WKO
  • Dhit Ryder

    on June 3, 2014, 15:30:14

    BRING BACK WWE TO INDONESIA. AND PUSH ZACK RYDER!!

    Reply to Dhit
  • hmm

    on June 3, 2014, 15:54:14

    wwe mau liveshow ke malaysia tahun ini, presiden terpilih undang wwe dong. :((( http://www.ticketpro.com.my/jnp/sports/1349457-wwe-live-2014.html

    Reply to hmm
  • Brenx

    on June 3, 2014, 16:25:15

    haha lol

    Reply to Brenx
  • john cena

    on March 19, 2015, 10:01:08

    wwe’s need mr.prabowo
    and
    triple h time is up
    mr.prabowo time is now

    Reply to john
  • Jake

    on November 2, 2015, 10:50:31

    I like to see war championship for mr.prabowo

    Reply to Jake


FOLLOW US

ARTIKEL LAWAS